LAZNAS WIZ SALURKAN PAKET BERSIH DAN SEHAT BAGI PENGUNGSI PASCA BANJIR SUBANG

 

Wiz.or.id, Subang – Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) berkolaborasi dengan International Islamic Medicine Forum (IIMF) menyalurkan sejumlah logistik di beberapa loasi pengungsian di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

 

“Hari ini kita salurkan bantuan ke beberapa lokasi pengungsian. Insyaallah WIZ sudah komitmen akan ikut terlibat selama proses penanganan tanggap darurat banjir di Subang,” kata Ismed, Ketua Laznas WIZ Jawa Barat, Jumat (19/2/2021).

 

Salah seorang penyintas banjir Subang Tyan, menyampaikan trauma karena saat terlelap tidur, hampir tidak percaya rumahnya telah tergenang air setinggi atap.

 

“Saya tidak bisa menceritakan kejadian kemarin malam, disebabkan masih trauma. Waktu itu saya masih tidur saat air menenggelamkan rumah saya,” kata Tyan yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang cuci mobil di tempat pengungsian Masjid Hidayatul Jannah, Mulyasari, Pamanukan, Subang.

 

Saksi lain bernama Haji Endang yang juga Ketua DKM Masjid juga menceritakan bahwa banyak rumah warga yang tergenang setinggi atap rumah. Ia juga menyampaikan jika masjid juga awalnya kerendam banjir.

 

“Hingga saat ini masih banyak rumah warga kerendam air hingga setinggi lutut. Sejauh ini kami menerima dan menyalurkan bantuan logistik, serta mengadakan kegiatan kerohanian,” tukasnya. []

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *