LPPM-UNHAS dan LAZIS Wahdah Garap Pelatihan Keuangan Amil zakat
LAZISWahdah.com
– Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Hasanuddin berkerjasama dengan LAZIS Wahdah mengadakan Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Amil Zakat pada Sabtu (16/09/2017) di Kampus Unhas Baraya yang diikuti 34 peserta utusan pengurus LAZIS Wahdah se-Indonesia, Mahasiswa Pasca Sarajana Unhas dan undangan dari berbagai LAZ.

Materi pertama kegiatan yang dimulai tepat pukul 09.00 oleh DR. Abdul Hamid Habbe (Ketua Dewan Pengawas Keuangan Wahdah Islamiyah) yang mengangkat Materi PSAK 109 Akuntansi Zakat dan Infak/Sedekah yang dilanjutkan dengan “Praktek Penyusunan Laporan Keuangan oleh DR. Abdurrahman dan mejelang sore hari ditutup dengan materi Modeling Penggunaan Aplikasi Amil Zakat.

“Kegiatan ini sangat bagus, apalagi diisi oleh pemateri-pemateri handal. Semoga kedepannya masih lanjutan dari kegiatan ini.” ujar Muh.Iqbal peserta dari Makassar.

Ahyar Amnur, Direktur Pengembangan SDM LAZIS Wahdah menuturkan “Kegiatan ini dimaksudkan untuk pengenalan standar penyusunan laporan keuangan Amil Zakat, agar LAZ yang selama ini menghimpun dana ummat bisa mempertanggungjawabkannya dalam bentuk laporan keuangan yang akuntabel. ”[]

 

 

Tinggalkan Balasan