LAZIS Wahdah -Majalah Sedekah Plus edisi 45LAZISWahdah.comDemi hidup bahagia, setiap insan harus yakin akan bisa istiqamah sebelum memulai segala sesuatu. Ungkapan motivasi yang senantiasa didengungkan oleh para motivator ini tentunya sangat benar, sebab tangga pertama bahagia adalah keyakinan dan tekad bulat untuk bisa menapaki jalan hidup ini dengan berbagai rintangannya. Hal inilah yang ditekankan oleh Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam tatkala seorang Sufyan bin Abdullah Ats-Tsaqafi radhiyallahu’anhu meminta nasehat tentang jalan hidup yang mesti ia tempuh, beliau lalu bersabda padanya: “Katakanlah -wahai Sufyan-: ‘Saya beriman kepada Allah’. Lalu istiqamahlah.”  (HR Muslim: 62).

Keputusan seorang hamba yang sebelumnya buta dari ajaran agamanya agar mengubah arah hidup dan visinya dalam bingkai amal shaleh adalah sesuatu yang tidak mudah. Di antara sekian faktor yang menghalangi perjalanan hijrah dan tobat ini adalah banyaknya tugas dan menumpuknya amal saleh yang mesti ia kerjakan setelahnya. Hal ini memberikan sikap was-was dan rasa berat untuk memutuskan hijrah secara total, dan selanjutnya mundur dan terus hidup dalam gelimang dosa dan maksiat.

Di samping itu, ada juga individu yang berusaha keluar dari dunia gelap dan mencoba hijrah ke kehidupan agamis, namun tersandung berbagai rintangan yang membuat hidup mereka terseok-seok dalam kebimbangan, dan pada akhirnya melepaskan status hijrah yang telah digenggam. Problem utama kasus seperti ini adalah kurangnya keyakinan yang terpatri dalam hati, di samping faktor eksternal yang kurang mendukung seperti kurangnya teman-teman shaleh, adanya berbagai kesibukan duniawi, kondisi keluarga yang tidak mendukung, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, demi memantapkan langkah hijrah ini, langkah awal yang perlu dilakukan adalah bisikan motivasi pada mereka yang ingin berhijrah ke kehidupan Islami, agar mereka segera mulai berhijrah dengan sungguh-sungguh sembari meneguhkan keyakinan akan sanggup istiqamah dalam melewati berbagai rintangan dan cobaan.

Pembahasan selengkapnya bisa anda baca di Majalah Sedekah Plus Edisi 45 yang telah terbit.

📞 Info & Pemesanan Tlp/SMS/WA 085315900900

🌷 Begabunglah dengan para Muhsinin yang telah menjadi Donatur Rutin LAZIS Wahdah Se-Indonesia. Donasi Anda untuk Dakwah, Tahfizh, Yatim dan Dhuafa. Silahkan SMS/WA ke 085315900900 Ketik: DB/Nama/Alamat/Transfer atau Tunai/Jumlah Donasi

🎁 Insya Allah bagi para Donatur akan Majalah Sedekah Plus tiap bulan yang berisikan; Info Aneka Kegiatan LAZIS Wahdah, Laporan donasi, Artikel Islami, Konsultasi syariah, dll. Anda juga akan mendapatkan BC WA; layanan pesan-pesan nasehat setiap hari.

📻 Info Kegiatan & Program LAZIS Wahdah kunjungi
Web : www.laziswahdah.org
Facebook : https://goo.gl/a2Xkh0
Instagram : https://goo.gl/nBbvTv
Twitter : https://goo.gl/lkt51n
Telegram : https://goo.gl/53rp3E

💌 Silahkan dishare

One Thought on “Majalah Sedekah Plus Edisi 45 – Berhijrah Dahulu, Istiqamah Kemudian”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *