wiz.or.id, Parigi Moutong, Sulteng – Dalam rangka memperingati Hari Perawat Internasional, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Wilayah Sulawesi Tengah bekerja sama dengan LAZNAS Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Cabang Parigi menggelar Bakti Sosial Khitanan Massal pada Ahad (12/05/2024).

Kegiatan yang diadakan di Kantor Desa Jono Kalora, Kecamatan Parigi Barat, Kabupaten Parigi Moutong ini diikuti oleh 18 anak dari kalangan kurang mampu.

Armin, staf ahli bidang SDM yang mewakili Penjabat Bupati Parigi Moutong, hadir untuk membuka kegiatan dan menyampaikan apresiasinya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh rekan-rekan PPNI Sulteng beserta seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Armin.

Masri Daeng Taha, selaku ketua PPNI Wilayah Sulawesi Tengah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa selain khitanan massal, panitia juga menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis, penyuluhan kesehatan, serta senam diabetik.

“Ini merupakan wujud dari profesionalisme dan pengabdian perawat dalam melayani masyarakat dengan setulus hati,” ungkapnya.

Sementara itu Jamorianto, ketua WIZ Parigi menyampaikan bahwa keterlibatan WIZ dalam kegiatan tersebut adalah bentuk dukungan sebagai Lembaga Zakat yang mengelola dana Zakat, Infak dan Sedekah, salah satunya untuk bidang kesehatan dan sosial kemasyarakatan.

Baca juga: WIZ Polewali Mandar Gelar Baksos dan Sunnatan Massal untuk Warga Desa Mammi

Luaskan manfaat sedekah Anda