LAZISWahdah.com – Coxs Bazar, Bangladesh (16/11/2017) dr. Syukri Mawardi yang diutus oleh Wahdah Islamiyah dalam misi kemanusiaan peduli Rohingya di Bangladesh berjalan lancar, hari pertama bertugas dengan dibantu oleh tiga orang tenaga medis dari lembaga anggota Indonesia Humanitarian Alliance (IHA) menerima kunjungan 111 pasien, mereka datang memeriksakan kesehatannya di posko medis yang dibangun oleh IHA atas ijin pemerintah setempat.

Penyakit ISP (infeksi saluran pernapasan) dan diare adalah penyakit yang banyak dikeluhkan oleh para pengungsi, hal itu terlihat dari data tim medis. Posko medis IHA dimana LAZIS Wahdah tergabung di dalamnya berada di tengah-tengah kamp pengungsi Jamptoli – Coxs Bazar Bangladesh.

Pemeriksaan kali ini menjadi lebih spesial sebab diantara pasien itu adalah petugas militer Bangladesh, “Mereka datang untuk patroli dan sekaligus ikut memeriksa kesehatannya” ujar dr. Syukri.

Pengawasan yang ketat dilakukan oleh pemerintah dan militer di wilayah Cox’s Bazar, pasca konflik kemanusiaan di Arakan-Myanmar Agustus 2017 lalu, wilayah ini menjadi pusat eksodus para pengungsi Rohingya berkumpul.

Mari senantiasa kirimkan doa dan donasi Peduli Rohingya. Untuk donasi dapat melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 799 900 9004 a.n LAZIS Wahdah Care dan konfirmasi transfer ke 085315900900.[]

LAZIS Wahdah - TIM MEDIS LAZIS WAHDAH MEMERIKSA PENGUNGSI ROHINGYA 2

LAZIS Wahdah - TIM MEDIS LAZIS WAHDAH MEMERIKSA PENGUNGSI ROHINGYA 3

LAZIS Wahdah - TIM MEDIS LAZIS WAHDAH MEMERIKSA PENGUNGSI ROHINGYA 5

LAZIS Wahdah - TIM MEDIS LAZIS WAHDAH MEMERIKSA PENGUNGSI ROHINGYA

LAZIS Wahdah - TIM MEDIS LAZIS WAHDAH MEMERIKSA PENGUNGSI ROHINGYA 4

Tinggalkan Balasan