LAZISWahdah.com – Depok – LAZIS Wahdah Jakarta menyalurkan bantuan kesehatan kepada adik Bilal Abdan Syakur, anak dari pasangan Bapak Helmi Abdul Rozak (41) dan Ibu Siti Nur Aini Rahmah (37) yang menderita cacat bibir sumbing.

Operasi tahap pertama telah selesai dilakukan dalam beberapa tahapan yang tidak sedikit seperti checkup medis (jantung, paru-paru, hati/lever) dan masih banyak lagi prosedur lainya. Prosedur ini tidak boleh terhenti, jika sampai berhenti di salah satu prosedur, maka harus diulang dari awal lagi prosedurnya.

Biaya yang dibutuhkan untuk akomodasi pun tidak sedikit, untuk sekali check up membutuhkan dana Rp 300.000. Setidaknya sudah Rp 3.000.000 dikeluarkan untuk pengobatan Bilal pada operasi tahapan pertama, dan itupun sudah dibantu dengan memakai Kartu BPJS.

Alhamdulillah, bibir Bilal (1 tahun 2 bulan) telah di jahit. Akan tetapi, bagian langit-langit mulut masih mengalami pembukaan, sehingga masih dibutuhkan operasi kedua.

“Untuk makan dan minum susu saja, harus menggunakan alat khusus agar makanan dan susu yang di konsumsi Bilal bisa langsung masuk ke lambung dan dicerna oleh tubuh. Sebelum menggunakan alat khusus itu, Bilal selalu mengalami kesusahan dalam mencerna makanan yang masuk ke mulutnya, karena makanan tersebut selalu keluar dari hidung.”, ujar Helmi.

Besar harapan Helmi agar operasi kedua ini lancar dan dimudahkan dalam pengurusan administrasinya serta Bilal dapat melalui tahapan-tahapan operasi tersebut dengan baik . Pasca operasi bibir sumbing dan langit-langit mulut ini, nantinya Bilal mesti kembali menjalani operasi gusi dan lubang hidung.

LAZIS Wahdah yang insya Allah terus berkomitmen untuk membantu bagi dhuafa yang membutuhkan. Maka dari itu, mari kita kirimkan do’a dan donasi terbaik kita untuk kesembuhan Bilal dan dhuafa lainnya.

Donasi dapat disalurkan melalui rekening BSM 497 900 9009 an LAZIS Wahdah Sedekah. Kode transfer Rp 300. Contoh Rp 300.300,-. Konfirmasi : 082387900900 (wa/sms/call) []

LAZIS Wahdah - Kembalikan Senyum Ceria Adik Bilal 3

LAZIS Wahdah - Kembalikan Senyum Ceria Adik Bilal 2

LAZIS Wahdah - Kembalikan Senyum Ceria Adik Bilal

Tinggalkan Balasan