PASCA BANJIR DI TOJO UNAUNA, WARGA KECAMATAN TOJO KESULITAN AIR BERSIH
Tojo Unauna – Banjir yang terjadi di 2 kecamatan Tojo Unauna, Sulawesi Tengah beberapa waktu silam menghanyutkan sejulah pipa air bersih milik PDAM dan desa PAMSIMAS.
Setidaknya sebanyak 200 KK di 3 desa, desa Lemoro, Tayawa dan Bahari mengalami krisis air bersih. Hal ini di perparah dikarenakan sungai yang dulunya bersih dan digunakan warga untuk mengambil air jadi keruh dan kotor.
“Sebelumnya warga hanya menggunakan air galon untuk memasak dan air mineral bantuan untuk keperluan mandi, cuci, kakus, namun sekarang sudah jadi sulit karena stok mereka semakin sedikit dan bahkan sudah mau habis,” ujar Fahrul, salah seorang relawan.
Merespon hal tersebut, Senin (22/02) tim relawan Laznas WIZ bersama Wahdah peduli melakukan distrusi air bersih kepada para warga yang terdampak. Distribusi dilakukan dengan mendatangi rumah warga yang kesulitan air bersih. Dengan membawa tandon menggunakan mobil bak terbuka.
“Hingga kini pihak PDAM dan aparat setempat berusaha untuk memperbaiki pipa aliran air yang rusak. Dan kami dari WIZ dan WP akan berusaha untuk terus menyediakan air bersih bagi warga yang butuh. Namun kami hanya punya tandon terbatas, jadi sebenarnya masih sangat butuh tandon lagi,” pungkasnya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *