LAZISWahdah.com, Lombok Barat — LAZIS Wahdah melakukan kegiatan sosial dengan membuat sekolah sementara untuk anak-anak yang sekolahnya hancur karena gempa tepatnya di Dusun Jelaten, Desa Gegerung, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat. Ini adalah bagian dari kepedulian LAZIS Wahdah terhadap gempa yang mengguncang di NTB.

Menurut Gunawan Mansur, Koordinator pengajar tim guru ‘Sekolah Sementara Wahdah Islamiyah’ bahwa pendirian tersebut sudah direncakan dan bertujuan mempertahakan mental postif anak-anak di Lombok. Terlebih dampak sekolah yang hancur membuat anak-anak merasakan kesulitan dalam hal mendapatkan pelajaran sebagaimana saat dahulu sekolahnya masih utuh.

“Ya, ini kan sebagai misi Wahdah Islamiyah juga yaitu membangun SDM, kita ingin anak-anak di Lombok tetap mendapatkan pendidikan yang baik untuk masa depan mereka. Sekolah ini akan menjadi tempat mereka belajar ilmu umum dan terkhusus ilmu agama tentunya,” tegas Gunawan, Jumat (31/8).

Ia menambahkan, harapan Wahdah Islamiyah sebagai salah satu Ormas Islam di Indonesia adalah ingin melihat kembai senyum anak-anak Lombok yang sempat redup pasca gempa yang mengguncang Lombok.

”Semoga ikhtiar ini akan membawa senyum bahagia bagi anak-anak Lombok. Pendidikan adalah modal utama bangsa ini untuk maju. Kita upayakan bukan hanya di Lombok Barat melainkan di Kabupaten lainnya di NTB ini yang terdampak gempa,” tutupnya. []

Tinggalkan Balasan