LAZISWahdah.org , Agats – LAZNAS Wahdah bersama Pemerintah Kabupaten Asmat, unsur TNI-Polri dan ratusan warga setempat bergotong royong membersihkan lokasi kebakaran di Agats pada Rabu (25/9/2019).

Aksi bersih-bersih ini dipimpin langsung oleh Bupati Asmat Elisa Kambu bersama Kapolres Asmat AKBP Andi Yoseph Enoch SIK dan Pabung Kodim 1707/Merauke Komarudin. Relawan LAZNAS Wahdah Abdus Shomad dilokasi kejadian memantau sepuluh motor roda tiga dikerahkan untuk mengangkut puing-puing dari peristiwa kebakaran tersebut.

Tak hanya membantu proses pembersihan puing-puing bangunan, relawan juga mendistribusikan bantuan kemanusiaan melalui perwakilan TNI diposko pengungsian.

“Kerja bakti ini untuk membantu meringankan beban warga korban kebakaran. Kita juga ikut dalam proses pendistribusian bantuan kemanusiaan,” kata Abdus Shomad.

Ia menjelaskan, pembangunan kembali di lokasi kebakaran belum dapat dilakukan dalam waktu dekat. Pemerintah setempat terlebih dahulu akan melakukan penataan secara baik, sehingga musibah serupa dapat diminimalisir.

Untuk diketahui, dampak dari musibah kebakaran di Kota Agats pada Selasa pekan lalu, 354 KK mengungsi di gedung Wiyata Mandala Agats dan aula Masjid Annur. Sejumlah KK diantaranya mengungsi ke rumah-rumah keluarga mereka.

Sementara bangunan yang terbakar sebanyak 201 unit, terdiri dari rumah pribadi, kos-kosan, kontrakan, rumah sewa, konter, toko, warung, pangkalan BBM, apotik dan lain-lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *