LAZISWahdah.com, Lombok Timur — Sejatinya kepeduliaan itu tidaklah terbatas. Termasuk ikhtiar kita untuk usaikan derita masyarakat Lombok selepas gempa yang mengguncang. Sejak hari pertama gempa Lombok, masyarakat terdampak gempa mulai terserang berbagai macam penyakit mulai dari yang paling ringan hingga yang paling berat.

Tim Medis Wahdah Islamiyah kurang lebih sebulan lamanya tengah berjibaku bergerak menelusuri banyak titik di Pulau Lombok untuk berikhtiar menyelamatkan banyak korban sejak gempa pertama. Hingga kini Wahdah Islamiyah telah menerjunkan lima angkatan tim medis dari berbagai relawan di seluruh tanah air.

Ahad (9/9), medis Wahdah Islamiyah yang dimotori oleh dr. Elin Damayanti, dr Handayani, M.Kes., Asmar Judda, A.Md. Kep. dan Asghar S.Kom., melakukan penanganan medis terhadap 95 orang pasien bertempat di Dusun Aik Manis Desa Gunung Malang Lombok Timur. Posko pengungsian ini menampung sedikitnya 140 KK dengan 400 jiwa.

Turut hadir pula Kepala Desa Gunung Malang yang datang untuk membawa anaknya yang sakit untuk diperiksa. Beliau sangat berterima kasih kepada LAZIS Wahdah atas kepeduliaanya terhadap warganya yang kini masih berada di tenda-tenda pengungsian.

Donasi peduli Lombok dapat disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 499 900 9005 a.n LAZIS Wahdah Peduli Negeri dan konfirmasi transfer ke 085315900900. Semoga Allah membalas semua usahaka kita atas kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita, aamiin. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *