LAZISWahdah.com, Tolitoli — Beberapa bulan belakangan ini, Mujtahida, bocah berusia 1 tahun asal Toli-Toli mengalami penyakit buang-buang air besar, perut kembung yang disertai dengan batuk setiap saat. Sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mokopido Jalan Lanoni No.37, Baru, Baolan, Baru, Baolan, Kabupaten Toli-Toli, namun karena beberapa kali perawat kesulitan memasukkan jarum infus ke tangannya, akhirnya ia dibawa pulang oleh keluarganya. Selama di Rumah Sakit beliau hanya memanfaatkan BPJS dari pemerintah meski tidak semua biaya ditanggung.

”Saat ini adik Mujtahida hanya dirawat di rumah. Selama di Rumah Sakit beliau hanya memanfaatkan BPJS dari pemerintah. Itupun serba terbatas dan tidak semua biaya pengobatan ditanggung,” ucap ustadz Abu Hafsah, Ketua LAZIS Wahdah Tolitoli saat mengunjunginya di RSUD Mokopido, Jumat (13/7).

Ummu Mujahid, sang ibu hanya bekerja sebagai seorang pengajar TPA dengan gaji sebesar seratus ribu per bulan. Sementara suaminya, sudah bertahun-tahun ia berada di bui karena tersandung sebuah masalah kriminal. Mujtahida merupakan anak bungsu dari empat bersaudara.

Saat ini beliau bersama Mujtahida tinggal di rumah mertuanya di Kelurahan Tuweley, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli.

Saat ini tak ada yang lebih diharapakan oleh adik Mujtahida selain kesembuhannya. Sehingga dengan begitu ia bisa kembali ke kehidupannya layaknya anak-anak pada umumnya. Bermain bersama sebaya dan kesenangan lainnya. Donasi kesehatan untuk adik Mujtahida bisa disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900. Mari berdoa untuk kesembuhan beliau, semoga kita termasuk orang-orang yang peduli kepada sesama. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *