LAZISWahdah.com, Balikpapan — LAZIS Wahdah Balikpapan menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah kepada Abi (11) dan Amir (9). Keduanya memang tak seberuntung kebanyakan anak-anak diluar sana. Punya orangtua yang utuh dan sangat mencintai keluarganya. Tahun 2010, kedua anak malang ini harus bersabar menjalani hari-harinya tanpa seorang ayah karena telah meninggal dunia. Sementara ibunya. Ini yang membuat siapa saja yang melihat nasib kedua anak ini merasa teriris. Ibunya saat ini masih mengalami gangguan jiwa sejak tahun 2007.

”Saat ini Abi dan Amir tinggal bersama kakak perempuan dari nasab ayah namun berbeda ibu,” ujar Ustadz Ibrahim, Ketua LAZIS Wahdah Balikpapan di Kantornya, Jl. Mulawarman Gang Amal. RT 51. No 76, kota Balikpapan, Selasa (27/3).

Bantuan ini, lanjut beliau, merupakan kepedulian LAZIS Wahdah kepada nasib anak-anak yatim yang punya semangat dalam menghafal al-Qur’an. Meski hafalannya belum terlalu banyak, namun semangat yang dimiliki oleh kedua anak ini patut diacungi jempol.

”Alhamdulillah, mereka telah menyelesaikan 1 juz al-Qur’an selama 6 bulan melalui program Tahfizh Weekend dari Wahdah Islamiyah Balikpapan. Saat ini mereka sudah masuk di juz 29. Semoga Allah mengistiqomahkan keduanya, amiin,” tambahnya.

Kami mengajak kepada kaum muslimin sekalian untuk turut meringankan beban Abi dan Amir dengan cara berdonasi di LAZIS Wahdah melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900. Semoga sedekah untuk para anak Yatim kan memudahkan kita memasuki surgaNya kelak.[]

 

Tinggalkan Balasan