LAZISWahdah.com, Makassar — Departemen Sosial (DEPSOS) Wahdah Islamiyah bekerjasama dengan LAZIS Wahdah menggelar Basic Training Wahdah Peduli selama dua hari yakni Sabtu (17/3) hingga Ahad (18/3) di Hotel Wisata Universitas Indonesia Timur (UIT) Jl. H. Bau, Kunjung Mae, Ujung Pandang, Kota Makassar.

Kegiatan yang dihadiri oleh 20 relawan dan calon relawan ini dibuka oleh Ustadz Ir. Iskandar Kato M.Si., Kepala Pusat LITBANG & PSDM Wahdah Islamiyah.

Ustadz Muhammad Gishar Hamka, Ketua Depsos Wahdah Islamiyah menuturkan, ke depan, pihaknya akan membangun jaringan kerja nasional agar Wahdah Peduli selalu ikut terlibat dalam setiap penanggulangan bencana.

”Kita menginginkan agar Wahdah Peduli bisa terlibat di dalam penanggulangan kebencanaan nasional maupun lokal,” tuturnya kepada LAZISWahdah.com.

Beberapa dokter dan ahli kebencanaan didatangkan untuk menjelaskan tips-tips dasar penanggulangan bencana seperti dr. Asyikun Nasyid Room.Sp.An, dr. Rudianto joto, A. Irwanto Ners, dan Iwan Ners.

Training ditutup dengan perekrutan anggota relawan Wahdah Peduli yang nantinya akan siap ditugaskan untuk mengawal kebencanaan di Indonesia.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *