PESANTREN DI BANTEN DAPAT BANTUAN SUMUR BOR DARI LAZNAS WIZ

Wiz.or.id, Banten – Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Perwakilan Wilayah Provinsi Banten membantu pembangunan sumur bor Pondok Nurul Huda Bani Armin yang berada Kp. Ciagel Timur Desa Mongpok Kec. Cikeusal Kab.Serang, Banten. WIZ ingin agar para santri tidak lagi mengalami kesulitan air bersih saat kemarau.

Tak hanya santri, sumur juga diperuntukkan bagi warga sekitar. Ketua WIZ Banten Yusuf menuturkan, program wakaf sumur ini menyasar santri dan sekitar 55 Kepala Keluarga.

“50 KK yang telah kita data sebetulnya sudah kita rencanakan sejak dulu dan baru bisa terealisasi kali ini,” ujarnya, Jumat (26/2/2021).

Penyerahan bantuan secara simbolis langsung dilakukan di lokasi pengalian. Yusuf mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepeduliannya kepada para santri yang menuntut ilmu di pondok pesantren bisa mudah menjangkau sumber air.

“Di sini kalau musim kemarau memang kesulitan air. Maka dari itu, kami memilih pondok pesantren ini untuk kemaslahatan para santri yang ada, sehingga ketika musim kemarau tiba para santri tidak kesulitan lagi dalam hal air bersih,” kata dia. []

 

Tinggalkan Balasan