PROGRAM BERKAH MANDIRI, UPAYA LAZNAS WIZ BERDAYAKAN PEDAGANG KECIL DI TENGAH PANDEMI⁣

Wiz.or.id, Kendari – Pemberian bantuan modal usaha, pendampingan dan penyediaan sarana prasarana merupakan salah satu program Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) yang terus digulirkan.

Salah satu tujuan program ini adalah memaksimalkan pemanfaatan dana zakat dari para Muzakki guna membantu para mustahik khususnya masyarakat yang terkena dampak ekonomi dari pandemi Covid-19 ini. ⁣

Hartono dan Asrul Amir, selaku relawan WIZ Sulawesi Tenggara (Sultra) pada kesempatan kali ini memberikan bantuan modal usaha dan juga gerobak untuk Zulkifli beserta istrinya yang tinggal di Jl. Pattimura Kecamatan Puwatu, pada Kamis (25/6/2020).

Awalnya Zulkifli adalah seorang kernet di salah satu terminal di Puuwatu, namun semenjak Pandemi Covid-19 berlangsung hingga sekarang, ia mengaku kesulitan menghidupi anak dan istrinya.

“Bapak sudah tidak bisa bekerja seperti biasanya. Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih banyak kami sudah dibantu modal usaha. Sejak pandemi corona ini suami saya yang berprofesi sebagai aheng (kernet) sudah tidak memiliki penghasilan lagi karena penumpang yang sdh tidak berani untuk berpergian,” kata istrinya.[]⁣⁣

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *