LAZISWahdah.com, Sudan — Sudan, sebuah negara yang berada di timur laut benua Afrika menjadi target program Qurban Internasional Wahdah Islamiyah tahun ini. Seperti yang kita tahu, banyak negara Afrika yang masyarakatnya hidup miskin. Cuaca di musim kemarau sering mengakibatkan hewan ternak banyak yang mati, tetumbuhan kering kerontang sehingga berdampak kepada pemenuhan gizi masyarakat yang sangat rendah.

Muhammad Quwwatul Islam, Wakil Ketua DPLN Wahdah Islamiyah Sudan menginformasikan bahwa penyembelihan dilakukan di Sekretariat DPLN Wahdah Islamiyah Sudan , Makmoorah – Khartoum oleh sejumlah mahasiswa Indonesia yang kuliah disana.

“Alhamdulillah, daging ini kita salurkan kepada warga lokal Sudan dan sisanya kita juga berikan kepada teman-teman mhasiswa Indonesia yang sementara menumpuh pendidikan di sini,” ujarnya.

“Juga qurban ini adalah wujud cinta masyarakat Indonesia untuk mereka mereka yang berada di Sudan,” imbuhnya lewat pesan WhatssApp, Kamis malam (23/8).

Insya Allah qurban Anda akan menjadi pemberat amalan kebaikan kita di akhirat nanti. Selain itu, mereka juga senang menerima hadiah kurban ini apalagi saat mereka tahu bahwa kurban ini adalah pemberian dari saudara-saudara mereka yang berada jauh di Indonesia. []

Tinggalkan Balasan