Wiz.or.id, Agam –  Relawan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) dan Wahdah Peduli berkolaborasi dengan aparat TNI dalam kegiatan pembersihan Surau Kasiak di Bukik Batabuah, Kecamatan Candung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, pada Jumat (17/5/2024). Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya untuk meningkatkan kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah bagi masyarakat setempat.

Para relawan dan aparat TNI bekerja sama dalam berbagai tugas, mulai dari membersihkan halaman surau, merapikan taman, hingga membersihkan bagian dalam surau. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat, relawan, dan aparat TNI.

“Kami sangat bersyukur bisa membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan tempat ibadah mereka. Kerja sama dengan aparat TNI juga berjalan dengan sangat baik dan kami berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan secara rutin,” ujar Abdurrahman, salah satu relawan dari Wahdah Inspirasi Zakat.

Masyarakat Bukik Batabuah menyambut baik kegiatan ini dan merasa terbantu dengan kehadiran para relawan dan aparat TNI. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Surau kami sekarang lebih bersih dan nyaman untuk digunakan beribadah,” kata salah seorang warga setempat.

Kegiatan ini menjadi contoh nyata bagaimana kolaborasi antara organisasi sosial dan aparat negara bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat. Wahdah Inspirasi Zakat dan Wahdah Peduli berharap dapat terus melanjutkan program-program serupa di masa mendatang, guna mendukung dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Luaskan manfaat sedekah Anda