RESIKO KETAATAN
Diantara resiko saat kita berbuat ketaatan dan menjauhi kemaksiatan adalah membuat orang lain tidak suka terhadap kita. Resiko yang satu ini memang sangat ditakuti oleh kebanyakan orang, karena manusia merupakan makhluk sosial.⁣Karena ia tidak bisa sendiri tanpa orang lain.
Banyak orang sangat takut jika dirinya tidak disukai orang lain karena takut kehilangan teman, jabatan, harta, dan lain sebagainya. Namun sebagai muslim yang seharusnya bertauhid dan bertawakkal pada Allah, tak perlu takut dunia meninggalkannya. Tak perlu khawatir semua fasilitas akan diambil, karena nyatanya Allah-lah yang paling berkuasa untuk hal itu
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,⁣
“Barangsiapa yang mencari ridho Allah saat manusia tidak suka, maka Allah akan cukupkan dia dari beban manusia. Barangsiapa yang mencari ridho manusia namun Allah itu murka, maka Allah akan biarkan dia bergantung pada manusia.” (HR. Tirmidzi)
Teman boleh menjauh, tapi kebaikan tak boleh ditinggalkan. Ketaatan harus ditingkatkan, karena teman masih bisa dicari sementara iman sangat sulit didapatkan.
@wahdahinspirasizakat | www.wiz.or.id | www.sedekahplus.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *