SABAR BERBUAH BAHAGIA

Sesungguhnya Allah tidak menciptakan kita, hamba-Nya ini, sebagai makhluk yang lemah lagi mudah berputus asa. Kita sebagai manusia diciptakan Allah sebagai khalifah atau pemimpin di dunia ini, dengan kondisi yang kuat dan tangguh.

Dan ketika cobaan hidup datang silih berganti, Allah tak pernah meminta apapun kepada kita dalam menghadapinya, karena Dia menyuruh kita untuk meminta pertolongan kepada-Nya, hanya lewat sabar dan sholat. Dan jika kita sabar dalam menjalaninya, Allah telah menyiapkan sesuatu indah di ujungnya.

Allah berfirman: “Dan mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan salat” (QS Al Baqarah: 45)

Itulah mengapa, sebagai manusia kita harus bisa dan mampu, mengambil setiap hikmah yang ada dan tersebunyi di balik setiap ujian dan cobaan yang Allah berikan kepada kita. Bersabarlah ketika kekurangan, karena sesungguhnya Allah telah menyiapkan hadiah luar biasa atas kesabaran kita dalam menghadapi kondisi tersebut.

Sabar sesabar-sabarnya. Ikhlasin seikhlas-ikhlasnya, kelak nanti Allah kasih ganti dengan sebaik-baiknya.

“Mereka itulah yang akan diberi balasan dengan kedudukan yang tinggi didalam surga atas kesabaran mereka dan mereka disana akan disambut dengan penghormatan dan kedamaian.” (Qs. Al-Furqan : 75)

Semoga kita dapat menjadi manusia yang senantiasa bersabar, Aamiin.

@wahdahinspirasizakat www.wiz.or.id www.sedekahplus.com

 

Tinggalkan Balasan