LAZIS Wahdah - Sakit Menahun, Pak Marzuki Tak Bisa Menafkahi Keluarganya

LAZISWahdah.com – Sudah satu setengah tahun ini Bapak Marzuki Daeng Naik menderita penyakit paru-paru. Penyakitnya tak kunjung sembuh, meskipun telah dirawat di beberapa rumah sakit. Hal ini membuat tubuhnya lemah dan membuat ia hanya bisa berdiam di rumah berbaring dan duduk. Ia tak bisa berdiri dalam waktu yang lama.

Sebagai tulang punggung keluarga, ia tidak bisa lagi menafkahi keluarganya. Ia tinggal bersama ibunya yang juga sudah sakit-sakitan, dan tiga orang anaknya. Untuk makan sehari-hari, mereka bergantung dari uluran tangan tetangga-tetangganya.

Anak-anaknya masih sekolah di sekolah dasar. Anak sulungnya juga menderita penyakita yang membuat penglihatannya terganggu. Di sore hari menjelang maghrib, ia sudah tidak bisa melihat. Tapi ia berprestasi di sekolahnya. Begitupun dua saudaranya yang lain.

Rumahnya sangat memprihatinkan. Sempit dan kumuh. Itu pun dibangun di atas tanah milik orang lain. Ia bangun sendiri rumahnya dengan material-material bekas.

Pak Marzuki sangat ingin segera sembuh agar bisa menafkahi keluarganya kembali. Saat ini ia membutuhkan bantuan kebutuhan dasar keluarganya, utamanya makanan dan biaya sekolah anak-anaknya.
Tim Lazis Wahdah mendatangi Bapak Marzuki di rumahnya untuk menyalurkan bantuan dari donatur. “Kami akan membantu mereka secara berkala sampai keluarga Bapak Marzuki bisa mandiri.” Ujar Muammar, S.KM., ketua program LAZIS Wahdah.[]

Tinggalkan Balasan