Wiz.or.id, Watampone — Bulan suci Ramadhan kali ini dirasakan berbeda dengan Ramadhan sebelumnya, di mana ummat muslim tengah berjuang menghadapi wabah yang berdampak pada kehidupan sosial masyarakat.

Kalangan dhuafa adalah yang paling terdampak akibat pemberlakuan sejumlah pembatasan, hingga mengakibatkan pemasukan mereka semakin menurun.

Merespon kondisi di atas, Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) melalui program tebar sembako ramadhan, hadir guna meringankan beban-beban masyarakat yang kesulitan ekonomi, mereka yang terdampak wabah coronavirus (Covid19), Ahad, 25/04/2020.

Penyaluran Sembako Ramadhan, dilaksanakan di beberapa titik lokasi sentral di Kabupaten Bone seperti di Daerah Labempa, Kecamatan Tanete Riattang, jalan KH. Agus Salim Kec, Tanete Riattang Barat, Cabalu, Kelurahan Mattiro Walie, dan Kecamatan Tanete Riattang Barat.

“Sembako Ramadhan, merupakan program yang kita laksanakan memang khusus bulan ramadhan untuk menyantuni keluarga dhuafa yang mengalami kesulitan ekonomi, apalagi saat ini Wabah Covid-19 membuat mereka semakin kesulitan dalam mencari nafkah,” ungkap Burhan Idrus, Relawan WIZ Kabupaten Bone.

Melalui program ini, Burhan berharap agar bantuan ini bisa meringankan kebutuhan para pahlawan keluarga. []

Tinggalkan Balasan