LAZIS Wahdah - Santunan Untuk Yatim Kampung Long Pay , Pedalaman Kalimantan Timur

LAZISWahdah.com, Kalimantan Timur – Bisa menemani Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam di Surga kelak adalah impian kita semua. Impian tersebut bisa kita wujudkan salah satu caranya dengan menyantuni anak yatim, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda, “Saya dan orang yang merawat anak yatim di surga kelak seperti ini,” seraya beliau mengisyaratkan jari tengah dan telunjuknya lalu merenggangkan keduanya.” (HR. Muttafaq ‘Alaih)

Relawan Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah (LAZIS) Wahdah Berau kembali berkesempatan untuk membantu dua anak yatim di Kampung Long Pay Kecamatan Segah, Berau, Kalimantan Timur, Jumat (5/1).

Setelah menempuh perjalanan sekitar 5 jam lamanya dengan kondisi jalan yang hanya bisa dilewati dengan “mobil 4WD”, akhirnya relawan LAZIS Wahdah bisa sampai ke lokasi tujuan. Menurut penjelasan Ustadz Ismail, perkampungan yang dituju ini adalah kampung dayak yang mayoritass beragama Nasrani.

“Alhamdullah walaupun minoritas, warga Muslim setempat sudah memiliki Masjid kecil. Warga Muslim disini ada 12 KK dan rata-rata mereka adalah muallaf dan juga pendatang. LAZIS Wahdah menemukan anak yatim yang ayahnya wafat 2 bulan yang lalu. Mereka 3 bersaudara dan masih kecil-kecil. Mereka ingin sekali melanjutkan sekolahnya.” jelasnya.

Anak ini, lanjut beliau, sehari-harinya menyisihkan waktu luangnya untuk mengajajarkan Al-Qur’an kepada anak-anak yang lain di Masjid. Sehingga menjadi layak untuk diberikan santunan anak yatim yang merupakan salah satu program unggulan LAZIS Wahdah.

Sebagai wujud kepeduliaan kita terhadap anak yatim, mari dukung program ini dengan mengirimkan donasi kita melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening: 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900. Mudah-mudahan mereka bisa tetap tersenyum dan semangat dalam menjalani hari-harinya, Insya Allah. []

Tinggalkan Balasan