Sedekah Beras Santri, Upaya Muliakan Para Penghafal Al-Qur’an Guna Penuhi Kebutuhan Dapur Santri

Wiz.or.id, Wajo — Pondok Pesantren Al Quraa wal Huffaz menjadi target Distribusi Dapur Santri pada Rabu, (3/11). Sedekah Beras Santri sendiri merupakan sebuah program yang khusus dilaksanakan dalam rangka memfasilitasi pemenuhan kebutuhan pokok para santri.

Dukungan dimaksud tentunya menjadi salah satu faktor terpenting dalam menopang kegiatan para santri. Terlebih, pandemi Covid-19 membuat sebagian santri di pesantren dan Rumah Tahfiz cukup mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. Oleh karena itu, dukungan bagi Dapur Santri diharapkan menjadi solusi dari permasalahan mendasar tersebut.

Kegiatan sosial ini tak hanya sekadar diisi dengan berbagi bahan pangan dan sembako saja, melainkan dilakukan beberapa kegiatan edukatif tentang bagaimana memilih bahan makanan yang sehat untuk dikonsumsi.

Para santri merespon kegiatan ini dengan cukup antusias. Seperti diakui yasir, salah satu santri pondok Tahfidz Al Quraa wal Huffaz. Yasir, dalam kesempatan yang sama mengungkapkan terima kasih kepada Laznas WIZ dan para donatur atas dukungan kebutuhan pokok untuk ia serta teman-temannya. Dengan paket tersebut, lanjut dia, dapur santri akan dapat menyajikan sajian yang “mewakili masakan sang ibu di rumah”.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *