LAZISWahdah.com – Anak-anak buruh yang tinggal di sekitaran Jl. Bukit Teknologi ini begitu semangat belajar membaca Al-Qur’an. Bahkan tak sedikit diantara santri ini sudah mulai menghafal beberapa surah dalam Al-Qur’an. Setiap sore menjelang Magrib mereka sudah berkumpul di TPA Jabal Hirah, Makassar dan siap untuk belajar. Semangat tersebut tak terlepas dari dorongan dan motivasi yang ditularkan oleh Supardi, mahasiswa STIBA Makassar.

TPA tersebut tidak memungut biaya sepeser pun kepada para santri. Sayangnya, fasilitas belajar mereka gunakan sangat terbatas. Mereka harus membungkuk untuk bisa membaca dan menulis karena tidak memiliki meja belajar.

“Kondisi para santri sungguh memprihatinkan, selama ini mereka belajar Al-Qur’an dengan melantai dan kondisi ruangan belajar pun agak gelap” ujar Muammar, Direktur Program LAZIS Wahdah.

Alhamdulillah, TIM LAZIS Wahdah yang sebelumnya telah mengunjungi TPA tersebut menyalurkan bantuan fasilitas berupa meja belajar. Semoga dengan bantuan ini akan membuat para santri semakin semangat dan giat untuk mempelajari Al-Qur’an. []

LAZIS Wahdah - Semangat Anak Buruh Belajar Quran walau minim fasilitas.

LAZIS Wahdah - Semangat Anak Buruh Belajar Quran walau minim fasilitas 2

Tinggalkan Balasan