SEPEDA MOTOR DAKWAH UNTUK USTADZ AMIRUDDIN
Wiz.or.id, Pinrang — Amiruddin, dai di Kampung Muallaf, Dusun Salu, Desa Lembang Mesakada, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang menggunakan motor tua untuk turun bukit guna membina masyarakat muallaf membaca Al-Qur’an. Jalan setapak seadanya dan jarak tempuh yang jauh menyulitkannya melaksanakan dakwah.
“Naik turun sudah biasa, tapi kadang menyulitkan karena butuh waktu berjam-jam untuk bisa sampai ketempat ini,” ungkapnya.
Namun, Amiruddin merasakan nikmat tak terhingga di setiap keletihan kakinya. Padahal kondisi fisiknya tidaklah prima. Namun pikirannya hanya satu, bagaimana masyarakat di tempat dakwahnya tidak lagi bersusah payah menyeberang ke desa tetangga untuk sholat Jumat dan ibadah lima waktu lainnya.
“Ini kan dakwah, jadi jangan hitung-hitungan soal itu. Alhamdulillah kalau ada fasilitas yang memudahkan, kita pun tentu sangat butuh,” tuturnya.
Karena aktivitas dakwahnya yang luar biasa, Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) segera mengirimkan satu buah sepeda motor. Pemberian tersebut merupakan bagian dari program Sedekah Motor Dakwah.
“Semoga bisa memudahkan,” katanya.
Amiruddin yang menerima sepeda motor tersebut begitu terharu. Diakuinya, berdakwah itu memiliki tantangan yang berat. Tanpa sarana yang mumpuni, maka dakwahnya akan sering menemukan kesulitan.
Ia mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia pun mendoakan agar umat Islam diberikan keberkahan. “Saya tidak bisa membalas apapun. Tapi Allah akan membalas apa yang diberikan oleh setiap dermawan yang sudah ikhlas membantu saya,” ucap dia. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *