LAZISWahdah.com, Makassar — Setelah berjalan hampir setahun, program pencetak guru tahfizh LAZIS Wahdah, Sekolah Guru Tahfizh (Iddadul Muhaffizhin), akan segera berakhir dan siap mengirim para peserta ke Pesantren-Pesantren penghafal al-Qur’an di berbagai daerah mulai dari Aceh hingga Papua. Sebelum program ini berakhir mereka harus mengikuti magang baik di Pesantren Tahfizhul Qur’an, maupun di program-program penghafalan al-Qur’an lainnya.

”Selama empat hari (4 – 7 Mei 2018) para mahasantri Iddadul Muhaffizhin mensimulasikan ilmu yang telah mereka dapatkan, di bawah supervisi dan bimbingan dari muhaffizh di Pesantren Alliwa DPD Wahdah Islamiyah Gowa yaitu Ustadz Gampang Dadiono, Lc. Lokasi kegiatan ini berada di daerah pegunungan tepatnya di Nirannuang, Bontomarannu, Kabupaten Gowa” ucap Muammar, (15/5).

Direktorat Program dan Pemberdayaan LAZIS Wahdah ini menambahkan, ada banyak kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan di pesantren tersebut. Diantaranya adalah mendengarkan materi dari muhaffizh terkait dengan pemahaman dan keterampilan yang perlu diketahui oleh seorang muhaffizh. Setelah itu, para peserta membantu muhaffizh mengajar dan menerima setoran hafalan al-Qur’an para santri di Pesantren tersebut. Selain itu, mereka juga melakukan muroja’ah (mengulang-ulangi) hafalan bacaan al-Qur’an mereka.

”Insya Allah, program Iddad Muhaffizin Jilid kedua akan segera kami buka, tunggu saja” ucapnya.

LAZIS Wahdah terus membuka peluang amal kepada para muhsinin sekalian untuk ikut terlibat dalam membantu kelancaran program ini. Donasi yang dibutuhkan berupa bahan makanan seperti beras dan kebutuhan dapur lainnya. Anda bisa salurkan bantuan tersebut langsung ke kantor LAZIS Wahdah di Jalan Urip Sumoharjo No. 15 Tello Baru Kota Makassar. Selain bantuan beras, kami juga membuka kesempatan berdonasi dalam bentuk uang melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900. Semoga, dengan niat-niat yang baik untuk membantu penghafal Al-Qur’an, Allah akan memasukkan kita ke dalam surga-Nya. Aamiin []

Tinggalkan Balasan