SINERGI MUSLIMAH WAHDAH DAN LAZNAS WIZ DISTRIBUSIKAN PAKET SMEBAKO KELAURGA TERDAMPAK BANJIR JENEPONTO
Wiz.or.id, Jeneponto – Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (Laznas WIZ) terus aktif bergerak mendampingi keluarga penyintas bencana banjir bandang di Kabupaten Jeneponto. Kali ini WIZ menyalurkan amanah kebaikan dari Muslimah Wahdah (MW) berupa paket sembako ke Desa Sapanang dan Desa Kayuloe Jeneponto.
Pendistribusian paket sembako ini dilakukan secara langsung memberikan bantuan sembako ke rumah penerima manfaat. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kerumunan dan juga memanfaatkan momen silaturahim sehingga bantuan tersalurkan secara tepat sasaran.
“Bahan sembako kami peroleh dari berbagai pihak. Semua bahan pokok pangan harian seperti beras, telur, terigu, gula, minyak goreng dan makanan lainnya sengaja kami beli dari mereka. Selain dapat membahagiakan korban banjir ini juga dapat merasakan perluasan manfaat di tengah pendapatan yang kian menurun akibat pandemi,” ujar Ridwan Umar, Direktur Program dan Pemberdayaan Laznas WIZ, Sabtu (20/6/2020).
Setelah melakukan pelobian dan assesment di lokasi terdampak, memang rerata masyarakat di tempat tersebut, menurut Jamal, Ketua Depsos DPD Wahdah Islamiyah Jeneponto, warga sama sekali belum tersentuh bantuan.
“Memang setelah kita data mereka sampai hari ini belum terbantu,” jelasnya.
Warga tampak benar-benar bahagia. Dengan bantuan sembako ini, setidaknya bisa mengurangi eban mereka semua. “Terima kasih karaeng, semoga lancar rejeki ta’,” terdengar suara-suara warga mengantar kepulangan relawan ke posko induk. []

Tinggalkan Balasan