SUMUR BOR HASIL KOLAB MTT DAN WIZ DIGUNAKAN WARGA KAYUANGIN MAJENE
Wiz.or.id, Majene – Setelah memakan waktu berhari-hari, proses pembuatan sumur bor di Desa Kayuangin telah rampung. Warga telah memanfaatkannya untuk keperluan beraktivitas sehari-hari.
Ketua Majelis Telkomsel Taqwa (MTT), Ada Muzawir menyatakan, bahwa penyaluran bantuan ke Majene sudah masuk ke tahap recovery. Sehingga ia dan timnya berharap, kerjasama dengan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ), bisa terus dilanjutkan, terutama pengadaan sumur bor yang sudah terlaksana di beberapa titik terpantau.
Seperti diketahui sebelumnya, di Desa Kayuangin, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, merupakan salah satu desa yang terdampak cukup parah oleh guncangan gempa magnitudo 6,2 pada Jumat (15/1).
Kondisi rumah warga di desa yang dihuni 372 keluarga yang terdiri atas 1.572 jiwa itu rusak, baik roboh, retak, maupun kehilangan bagian dinding rumah yang terlepas akibat guncangan gempa.
Dua bulan lebih pasca gempa Majane warga masih tinggal di tenda-tenda ataupun shelter yang mereka dirikan dengan kondisi memprihatinkan karena hampir 90 % rumah di desa tersebut mengalami kerusakan. Selain itu warga juga mengalami kesuitan mendaptkan air bersih karena sejak gempa hingga saat ini.
“Sejak gempa pipa yang mengalirkan air dari sungai rusak dan memang selama ini warga Desa Kayuaangin untuk dapat air bersih mesti ke sumur di sungai yang jaraknya lebih dari dua kilo meter dari sini,” ujar Rahmat, salah satu warga penerima manfaat bantuan Sumur Bor MTT.
Titik pengeboran dilakukan di tengah-tengah pemukiman warga yang juga berdekatan dengan salah satu mushalla sementara di Desa tersebut.
“Terima kasih MTT atas bantuan Sumur Bornya. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk warga Desa Kayuangin. Semoga para donatur MTT dan WIZ senantiasa dilapangkan rezekinya,” doa Rahmat. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *