LAZISWahdah.com, Gowa — Madrasah Tsanawiyah Al Bashirah Manggala kota Makassar menggelar kegiatan Tahfizh Camp IV bertajuk “Pemuda Ghuraba Di Era Digital” bertempat di daerah Ekowisata Bili-Bili Kabupaten Gowa. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yakni Jumat (16/3) hingga Ahad (18/3) dengan peserta yang terdiri dari guru dan siswa.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah islamiyah antara siswa dan guru, menambah hafalan siswa, melatih siswa untuk mandiri dan disiplin dalam beribadah, menumbuhkembangkan bakat dan minat siswa ke arah yang positif, serta untuk mensosialisasikan instansi pendidikan ke masyarakat sekitar.

Selain kegiatan menghafal, MTs Al Bashirah juga mengadakan bakti sosial ke beberapa rumah penduduk. Salah satunya ke rumah Dg. Kartini (70) dan Parewa Dg. Ngerang (80). Keduanya adalah pasutri yang tinggal di rumah sangat sederhana. Dari perikahannya, mereka belum dikaruniai anak. Kegiatan mereka sehari-hari hanya mencari kayu bakar di hutan yang nantinya dijajakan keliling kampung. Dimana harga satu ikat kayu seharga Rp. 5.000. Terkadang pesanan dari warga kampung baru ada setiap 2-3 hari. Beliau sangat terharu dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan berupa bingkisan sembako, Mushaf Al Qur’an, paket pakaian oleh Mujahid Al Bashirah.

“Terima Kasih banyak nak. Semoga Allah memberikan kebaikan kepada kalian semua dan kesuksesan,” ungkapnya sambil mengusap air matanya.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dari para Orang tua siswa Madrasah Al Bashirah dan LAZIS Wahdah .

Mari dukung program-program LAZIS Wahdah melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900. LAZIS Wahdah, melayani dan memberdayakan. []

Tinggalkan Balasan