Gambar penyaluran ifthar di Palu, Sulawesi Tengah

Palu, wiz.or.id – Di tengah kemeriahan bulan suci Ramadhan, Masjid Mush’ab bin Umair di Kelurahan Tavanjuka, Kecamatan Tatanga, Palu, menjadi saksi bisu sebuah kegiatan istimewa, Tebar Ifthar Nusantara Sulawesi Tengah, Sabtu, (6/4/2024). 

Kegiatan yang digelar Wahdah Inspirasi Zakat Sulawesi Tengah ini bertujuan untuk mempererat hubungan antarumat beragama dan berbagi kebaikan dengan masyarakat.

Acara ini tidak hanya berlangsung di dalam masjid, tetapi juga menyasar langsung ke rumah-rumah warga melalui penyaluran paket ifthar secara door-to-door. Sebanyak 100 paket ifthar didistribusikan kepada masyarakat sebagai bagian dari program ini.

Triyono, selaku penanggung jawab kegiatan, mengungkapkan harapannya agar kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berbagi dan memberikan dukungan kepada Laznas WIZ dalam menjalankan program-program kemanusiaan.

“Diharapkan melalui program ini, masyarakat akan semakin mengenal dan menyukai Laznas WIZ serta percaya untuk menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah mereka melalui lembaga tersebut,” ujar Triyono.

Triyono menegaskan bahwa Laznas WIZ selalu terbuka untuk menerima partisipasi masyarakat dalam program-program keagamaan dan kemanusiaan, termasuk Program Belajar Mengaji bagi remaja maupun orang dewasa.

Dengan semangat kebersamaan dan berbagi yang tinggi, Tebar Ifthar Nusantara Sulawesi Tengah menjadi momen berharga dalam memperkuat jalinan persaudaraan dan kebaikan di tengah-tengah masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya di Kota Palu.[]

Baca juga: WIZ Distribusikan Paket Ifthar untuk Masyarakat Nelayan Jayapura

Luaskan manfaat sedekah Anda