Gambar penyaluran bantuan ke warga korban longsor Tana Toro, Sidrap

Wiz.or.id, Sidrap – Sejumlah relawan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) menjelajahi perjalanan menuju Desa Tana Toro, Sidrap, untuk melakukan asesmen dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak longsor. Perjalanan yang memakan waktu sekitar 2 jam dengan menggunakan sepeda motor dan 3 jam berjalan kaki tak menyurutkan semangat mereka.

Tiba di lokasi, relawan WIZ menyaksikan sendiri betapa parahnya dampak longsor ini bagi masyarakat setempat. Tanah longsor telah meratakan beberapa lokasi, meninggalkan puing-puing dan kehancuran di sepanjang perjalanan. Namun, semangat untuk membantu tidak pernah padam.

Muhammad Dwi Aprinandhi, salah satu relawan WIZ, mengungkapkan kesulitan yang mereka hadapi dalam menjangkau lokasi terdampak. “Rata-rata lokasi yang dituju relawan terputus akibat tanah longsor,” ujarnya, Jumat (9/5/2024).

Meskipun demikian, keberanian mereka membawa sinar harapan bagi warga yang membutuhkan pertolongan.

Setelah melalui perjalanan yang sulit, akhirnya relawan WIZ berhasil tiba di Desa Tana Toro. Dengan hati penuh kebahagiaan, mereka menyambut warga dengan memberikan paket sembako sebagai bentuk kepedulian dan dukungan dalam menghadapi masa sulit ini.

Aksi heroik yang dilakukan oleh relawan WIZ tidak hanya mencerminkan keberanian, tetapi juga kehangatan dan kepedulian terhadap sesama. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak, serta membangkitkan semangat untuk bersatu dan bangkit dari cobaan ini. []

Baca juga: Distribusi Bantuan Korban Banjir dan Longsor Luwu: Relawan Berjuang Melintasi Areal Terjal

Luaskan manfaat sedekah Anda