Peduli banjir luwu - relawan bersihkan rumah

wiz.or.id, Luwu – Banjir yang melanda Kabupaten Luwu beberapa hari lalu meninggalkan lumpur dan kerusakan di berbagai wilayah. Namun, di tengah kepedihan, secercah harapan hadir dari aksi kemanusiaan Relawan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ).

Lebih dari 20 relawan WIZ dari berbagai daerah, seperti Makassar, Gowa, Bone, Pinrang, dan Palopo, bahu membahu membersihkan sisa-sisa banjir di Kabupaten Luwu. Semangat gotong royong dan kepedulian mereka tak hanya meringankan beban warga terdampak, tetapi juga menumbuhkan rasa kebersamaan di tengah musibah.

Sejak hari pertama bencana, para relawan WIZ telah aktif membantu warga. Mereka tak hanya membersihkan lumpur dan puing-puing, tetapi juga memberikan bantuan sembako kepada mereka yang membutuhkan.

“Kami ingin membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir,” ujar Muhammad Dwi Aprinandhi, salah satu relawan WIZ, dengan penuh semangat.

Baca juga: Distribusi Bantuan Korban Banjir dan Longsor Luwu: Relawan Berjuang Melintasi Areal Terjal

Aksi bersih-bersih oleh relawan WIZ tak hanya membawa kelegaan fisik bagi warga, tetapi juga menumbuhkan semangat kebersamaan dan harapan. Kehadiran relawan dari berbagai daerah menunjukkan bahwa semangat kemanusiaan tidak mengenal batas wilayah.

“Diharapkan aksi ini dapat menjadi dorongan bagi semua pihak untuk terus membantu memulihkan kondisi masyarakat terdampak bencana,” ujar Aprinandhi.

Bencana banjir di Luwu menjadi pengingat akan pentingnya semangat gotong royong dan kepedulian. WIZ, melalui aksinya, telah menunjukkan bahwa kita semua dapat bersatu untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Bencana ini juga menjadi momen untuk merenungkan pentingnya menjaga kelestarian alam. Dengan menjaga lingkungan, kita dapat meminimalisir risiko terjadinya bencana alam di masa depan.