LAZISWahdah.com, Makassar – Setelah sukses di angkatan yang pertama, dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan memasak khususnya di dalam bidang kuliner Direktorat Program dan Pemberdayaan LAZIS Wahdah kembali mengelar pelatihan membuat dan menghias kue angkatan yang kedua, bagi para emak-emak rumah tangga di Daya Grand Square Lt.1 jalan Perintis kemerdekaan km 14 Makassar, Ahad (12/5/2019).

Pelatihan yang khusus diberikan kepada emak-emak dengan berbagai latar belakang seperti ibu rumah tangga, dosen, karyawan, bahkan sampai mahasiswi ini juga merupakan kegiatan untuk memberikan kesempatan kepada mereka dalam menjalankan industri rumahan, khususnya di bidang kuliner.

“InsyaAllah akan rutin kami laksanakan, mengingat usaha kuliner merupakan salah satu usaha yang cukup menjanjikan dan sangat tepat sebagai program untuk pemberdayaan masyarakat agar masyarakat dapat mandiri,” kata Ridwan Umar, Direktorat Program dan Pemberdayaan LAZIS Wahdah.

Ia mengungkapkan, program pelatihan ini adalah salah satu program yang merupakan upaya untuk meningkatkan peranan wanita dalam masyarakat menuju keluarga sejahtera.

Makanya lewat pelatihan pembuatan kue ini, menurut Ridwan, pihaknya berharap peran kaum emak-emak makin baik dalam kehidupan sosial dan ekonomi. Apalagi, bisnis kuliner masih sangat diminati oleh banyak kalangan.

Sementara itu, salah seorang peserta bernama Nurhayati mengungkapkan kebahagiaannya karena berkesempatan mengikuti kegiatan tersebut.

“Program pelatihan kue yang didakan LAZIS Wahdah sangat bermanfaat sekali, terutama bagi ibu-ibu rumah tangga, ini bisa dijadikan awal memulai bisnis rumahan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan