LAZIS Wahdah bantu Ustadz Asgar
LAZISWahdah.com
– Rabu (18/01/2017) Tim LAZIS Wahdah berkesempatan menjenguk ustadz Asgar yang tengah sakit. Beliau adalah salah seorang hafizh dan pembina di salah satu pesantren yang terpaksa harus berhenti dari aktifitasnya karena penyekit yang di deritanya.

Ustadz Asgar yang berasal dari Sinjai-Sulawesi Selatan ini menderita penyakit tumor dipipi yang sudah mendekati kanker. Tumor dipipinya tersebut sudah berefek ke organ yang lain seperti mata, mulut, hidung dan tenggerokan. Praktis untuk makanpun harus dibantu melalui selang.

Pengobatan Ustadz Asgar sempat tertunda karena permasalahan biaya. Awalanya pengobatan memakai KIS (Kartu Indonesia Sehat) akan tetapi pengobatannya tidak bisa ditanggung sepenuhnya, hanya sampai pemeriksaan awal saja. Adapun pemeriksaan lanjutannya yang biayanya besar tidak masuk dalam tanggungan KIS.

Alhamdulillah berkat bantuan dari kaum muhsinin, kini Ustadz Asgar sudah kembali menjalani pengobatan di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar. Saat ditemui TIM LAZIS Wahdah, Ustadz Asgar lagi terbaring denagn kondisi yang meprihatinkan di UGD RSUP Wahidin Sudirohusodo sembari menunggu hasil pemeriksaan beberapa dokter Ahli sebelum diambil tindakan yang lebih lanjut.

Mengikuti saran dari dokter, maka untuk sementara Ustadz Asgar menjalani rawat jalan. Pagi tadi telah kembali melanjutkan pemeriksaan polio dan photo di radiologi. Masih banyak tahap pemeriksaan dan pengobatan yang mesti beliau lewati menuju kesembuhan.

Semoga beliau diberi kesabaran dalam menjalani ujian ini dan Semoga penyakit yang Ustadz Asgar derita segera disembuhkan oleh Allah dan beliau dapat kembali menjalankan aktivitas sehari hari sebagai Da’i dan pengajar Al Qur’an. []

Tinggalkan Balasan