Gambar Penyaluran Bantuan Untuk Korban Kebakaran 4 Rumah di Desa Panyili, Bone

Wiz.or.id, Bone – 4 rumah warga Desa Panyili, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, hancur total dilanda kebakaran  pada Selasa (27/02/2024). WIZ Bone merespon cepat dengan menyalurkan bantuan untuk para korban kebakaran. 

Bantuan tersebut mencakup pemberian perlengkapan dapur, pakaian, dan kebutuhan sehari-hari lainnya untuk membantu korban yang kehilangan segalanya dalam musibah ini.

Bantuan yang diberikan oleh Tim WIZ diharapkan dapat meringankan beban para korban dan membantu mereka dalam proses pemulihan. 

Selain itu, relawan WIZ juga turut bersama warga membantu korban untuk membersihkan puing-puing dan melihat kondisi pasca kebakaran.

Salah satu korban, Ibu Jamaeda Binti Lambo, merasa tidak percaya dengan kejadian tragis yang menimpa keluarganya. Meski terpukul, Ibu Jamaeda menyatakan ketundukan diri dan kepercayaannya kepada takdir, “Merasa sedih pak, kebakaran merusak rumahku. Mau diapakan lagi, kalau begini pasrah saja. Semoga Allah menggantikan rumahku dengan yang lebih baik,” ucapnya dengan haru.

Dukungan moral dan fisik dari tetangga dan rekan sekitar diharapkan dapat memberikan kekuatan tambahan bagi korban kebakaran dalam menghadapi masa sulit ini. 

Pemerintah setempat juga diharapkan segera memberikan perhatian dan dukungan lebih lanjut untuk membantu proses pemulihan pasca kebakaran empat rumah warga tersebut.[]

Baca juga: Kebakaran Melanda Dusun Bau, di Baraka: Wahdah Inspirasi Zakat Bersama Aparat Desa Salurkan Bantuan