WIZ JAWA BARAT SUPPORT FASILITAS RUMAH BELAJAR ALQURAN DI KARAWANG
Wiz.or.id, Karawang – Tepat pada hari Kamis (18/2/2021), Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Jawa Barat kembali mensupport Rumah Quran Dirosa. Bantuan berupa meja mengaji, dan buku bacaan Islami.
Bertempat di Perum Cengkong Persada blok D18 No.10, Desa Cengkong, Kec. Purwasari, Kab. Karawang, rumah quran ini adalah yang kelima setelah sebelumnya dibuka di kota Bandung, Kab. Sumedang dan kota Bekasi.
Masyarakat setempat sangat antusias, terlihat dari semangat mendaftarkan anak mereka untuk ikut belajar. Anak-anak yang ikut mengaji terhitung hingga 34 santri, namun sejak pandemi peserta mulai dibatasi.
Begitupun respon positif dari tokoh masyarakat, Mustaqim sebagai ketua bidang dakwah RT 04 berbahagia dan merasa terbantu.
“Bukan sekadar tahfidz anak, program menghafal hadist ini juga membentuk akhlak dan karakter anak,” ujarnya.
Ke depannya, rumah yang sejatinya merupakan pinjaman dari salah satu warga akan dijadikan sebagai pusat pembelajaran Al-Quran untuk orang dewasa, tahfidz anak, kursus bahasa Arab dan tempat pembinaan spiritual masyarakat setempat.
Kebutuhan urgent saat ini adalah perbaikan atap yang bocor, karpet dan beberapa barang basah sehingga pembelajaran harus berhenti sementara saat hujan turun.[]

Tinggalkan Balasan