Wiz.or.id, Morowali — Serangkaian kegiatan kemanusiaan untuk membantu warga yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19 dilaksanakan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ). Bantuan tersebut diserahkan bagi warga di beberapa desa di Kecamatan Bungku Tengah.

Pada Kamis (16/4/2020), WIZ menyerahkan puluhan paket sembako yang berisi berbagai macam bahan pangan. Bantuan ini nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Penyerahan secara simbolis sebelumnya dilakukan oleh Abu Royan koordinator relawan. Salah satu penerima manfaat Sariano merasa sangat bersyukur sekaligus terharu mendapatkan bantuan. Pasalnya, wanita berusia 51 tahun ini sudah beberapa hari kehabisan makanan di rumahnya.

“Terima kasih, alhamudulillah bantuan ini benar-benar saya butuhkan,” ujar Sariano.

Menurut Abu Royan, bencana nonalam ini tidak hanya berdampak kepada perekonomian nasional, tapi juga hingga sektor dunia usaha. Bahkan, masyarakat kelas bawah ikut merasakan dampaknya.

“Apalagi Ramadhan tak lagi lama. Tentu bahan pangan akan melonjak, dan bagaimanakah nasib orang-orang menengah ke bawah nantinya,” ujarnya. []

Tinggalkan Balasan