Perintah salat dan zakat adalah perintah yang sering kali disebut dan berulang-ulang dibahas dalam Al-Qur’an. Secara umum, salat adalah ibadah yang hubungannya langsung antara hamba dengan Allah Subhanahu wa ta’ala.

Ibadah ini disebut juga dengan Hablumminallah. Sedangkan zakat, adalah bentuk ibadah yang berupa pengamalan harta untuk diberikan kepada yang berhak sesuai 8 golongan penerima zakat. Ibadah ini disebut dengan Hablumminannas

Dalam Islam, memang Allah selalu memerintahkan manusia untuk mengamalkan ibadah yang bukan saja berdampak kepada diri sendiri melainkan selalu ada dampak sosialnya. Ketaatan manusia kepada Allah tidak saja diukur dengan salat dan doanya, tapi juga bagaimana akhlak dan amalannya dalam kehidupan bersosial. Terlebih, manusia diciptakan di muka bumi sebagai Khalifah fil Ard.

Nah, zakat dan salat sering disebut secara bersamaan di dalam Al-Qur’an, itu petanda, zakat sama wajibnya dengan salat. Orang yang meyakini zakat tidak wajib, maka ia terancam kufur dan keluar dari Islam, sebagaimana saat peristiwa di zaman Khlaifah Abu Bakr Ash Shiddiq.

Sahabat, jadi jangan bedakan ya, kewajiban zakat dan salat, sebab kedua-duanya adalah wajib.

#SahabatInspirasi ayo bersihkan perniagaan kita, dengan berkah zakat #BersamaBerbagiBahagia agar saudara kita yang lain terbebas dari belenggu kemiskinan.

Rekening Zakat
Bank Syariah Mandiri 496 900 9008
Bank Muamalat 801 004 8366
An. Wahdah Inspirasi Zakat

Zakat Online klik :
https://sedekahplus.com/Zakat

Layanan Konfirmasi dan Konsultasi Zakat : 082315900900


Luaskan Manfaat Sedekah Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *