LAZISWahdah.com, Makassar — Rabu (4/7), Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah (LAZIS) Wahdah berkunjung ke Rumah Belajar (RB) Darul Muttaqin di Jalan Inspeksi PAM RT 07 RW 01 Antang. Rumah belajar ini berada di dekat kali yang membelah jalan di sepanjang kelurahan Antang Raya kota Makassar.

Dalam Kunjungannya, Muammar, Direktorat Program dan Pemberdayaan LAZIS Wahdah menyerahkan 24 paket perlengkapan sekolah seperti tas, buku, dan alat tulis menulis lainnya kepada Pak Asri Alim (56), pendiri RB Darul Muttaqin Antang.

Menurut keterangan Pak Asri, RB ini dibentuk sekitar 7 tahun yang lalu. Ia mengakui, rata-rata anak yang belajar di tempatnya juga berprofesi sebagai pemulung.

“Mereka biasanya memulung saat pulang mengaji sampai pukul satu malam. Namun itu semua tak membuat semangat mereka dalam menuntut ilmu agama berkurang,” ujarnya saat ditemui.

Beberapa diantara santri beliau yang memulung adalah Febrianto dan Jumanai. Setiap selesai sholat Isya sampai pukul 01.00 malam, dia membantu ibunya memulung di sekitaran TPS Antang. Walaupun begitu, semangatnya dalam belajar Alquran patut ditiru.

”Saya bersyukur sekali karena LAZIS Wahdah telah banyak membantu pengembangan rumah belajar sederhana ini. Saya ingat betul, beberapa bulan yang lalu saya mengajukan permohonan bantuan kepada beberapa instansi namun tak kunjung ada balasan. Tapi LAZIS Wahdah berbeda. Tidak perlu kami yang datang ke kantornya minta bantuan, mereka malah yang datang langsung kesini,” tambahnya.

Sahabat bisa berkontribusi bagi pengembangan rumah belajar ini dengan cara mendonasikan sebahagiaan harta-harta kita. Donasi bisa disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900. Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda (yang artinya), “Barangsiapa yang menunjukkan kepada sebuah kebaikan maka baginya seperti pahala pelakunya,” (HR Muslim). Semoga kita termasuk orang-orang yang senantiasa bersyukur kepada Allah, aamiin. []

Tinggalkan Balasan