LAZISWahdah.com, Sulawesi Utara — Salah seorang dai program Tebar Dai Nusantara Wahdah Islamiyah, ustadz Ma’na Saleh yang bertugas di Kabupaten Bolaang Mobondow menginisiasi kegiatan pelatihan guru-guru mengaji dengan metode DIROSA (Metode Pembelajaran untuk Orang Dewasa), Rabu (4/7).

”Kegiatan ini dilaksanakan berkat kerjasama antara DPD BKPRMI Kabupaten Bonsel dan DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Bonsel,” jelasnya, di Masjid Jami’ An Nur Jl. Trans Sulawesi Lintas Selatan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Sulawesi Utara.

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 90 peserta yang berasal dari seluruh wilayah di Kabupaten Bolaan Mongondow Selatan (Bonsel). Ia menuturkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan mampu mencetak lebih banyak lagi guru mengaji yang nantinya akan disebar di seluruh TK/TPA di tempat tersebut.

”Insya Allah kita harapkan kegiatan ini menjadi batu loncat pengembangan baca tulis al-Qur’an di Kabupaten ini,” ujarnya.

Di tempat tersebut, dai asal Kabupaten Bulukumba ini berdakwah kepada masyarakat sekitar. Setidaknya telah ada beberapa kelompo mengaji yang berhasil dibentuknya. Meski tengah berduka, kegiatan pelatihan guru mengaji ini masih tetap ia kawal karena kecintaannya kepada dakwah.

Mari bantu perjuangan ustad Ma’na Saleh dalam menegakkan agama Allah di bumi utara Indonesia. Kita tahu bahwa beberapa tempat di wilayah ini, umat Islamnya masih minoritas. Donasi dapat Anda salurkan melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900. Mari ringankan beban saudara-saudara kita, semoga Allah pun tetap menjaga penghidupan kita, aamiin. []

Tinggalkan Balasan