LAZISWahdah.com, Sulawesi Utara — Menjadi dai di Sulawesi Utara bukan perkara mudah. Kondisi alam yang terkadang sulit dijangkau, menjadi tantangan tersendiri bagi Dai yang bertugas di sini. Apalagi kondisi umat Islam di tempat ini minoritas di kebanyakan desa dan dusun, tidak terkecuali di Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Di daerah inilah Ustadz Jamaluddin bertugas sebagai salah satu dai Wahdah Islamiyah.

Alhamdulillah, saat ini ustadz Jamal telah membina 12 Kelompok Belajar Islam (KKI), 3 kelompok Majelis Ta’lim, 3 unit TPA, kelompok Tahfizh, Dirosa dan menangani 12 Masjid Binàan.

Selain itu, sudah ada empat orang yang telah dibina beberapa tahun dan siap diterjunkan untuk menjadi penceramah dan khatib jumat.

Saat ini, ustadz Jamal sedang mengupayakan perampungan rumah dai yang berlokasi di Jl. Trans Sulawesi Lolak, RT 3, Dusun 2, Desa Mongkoinit induk, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Rumah ini rencananya akan dijadikan sebagai rumah dinas bagi dai yang ditugaskan. Selain itu, diharapkan rumah ini bisa dimanfaatkan untuk menjadi tempat belajar ilmu agama bagi masyarakat yang ingin memperdalam ilmu agamanya.

Untuk itu, LAZIS Wahdah mengajak kepada kaum muslimin untuk beramal jariyah, turut andil membangun Rumah Dai dengan berdonasi melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900.

Semoga dengan amalan ini, pahala-pahala akan terus mengalir kepada kita hingga hari kiamat, aamiin. []

Tinggalkan Balasan