BANTU UMKM BANGKIT, PROGRAM BERKAH PEDULI BANGKITKAN SEMANGAT PENJUAL JALANGKOTE DI WAJO
WIZ.or.id – Untuk para pengusaha UMKM di Indonesia yang hari ini usahanya lesu dan pendapatannya menurun, tetap semangat ya! Semoga Allah senantiasa melimpahkan rezeki dan berkah di setiap rupiah yang kalian dapatkan.
Bukan main-main, pandemi dirasa sangat memukul para pengusaha UMKM, dan juga pekerja harian lainnya. Padahal, UMKM memegang peran penting dalam pertumbuhan ekonomi negara, yang jika terus turun, akan berakibat juga para nasib ekonomi negeri ini.
Segala upaya telah dicoba, dan sedikit demi sedikit, geliat UMKM negeri ini muncul lagi ke permukaan. Banyaknya agenda pemberian modal bagi para pengusaha UMKM, membuat mereka kembali semangat untuk terus bangkit di masa sulit ini.
Begitupun dengan apa yang tengah diikhtiarkan oleh Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) yang juga memberikan tak hanya modal usaha, tapi juga pelatihan usaha, sekaligus pendampingan bagi para nasabahnya. Berbeda dengan pinjaman modal lainnya, pinjaman ini adalah pinjaman tanpa bunga, anti hutang, anti riba!
Kali ini, salah seorang ibu tangguh, pahlawan nafkah dari Kabupaten Wajo membagikan kisahnya!
Menjadi ibu dari 8 orang anak dan masih membiayai sekolah 3 orang diantaranya, menjadikan ibu Rahmawati harus kreatif dalam mengelola keuangannya.
Menjual berbagai macam kue, gorengan dan snack menjadi pilihan yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sudah 2 tahun lebih beliau ditinggal mati oleh sang suami.
Ia menjadikan kripik dan jalangkote (pastel khas Makassar) sebagai jualan utama menopang kehidupan. Walau memiliki anak yang sudah berpenghasilan, tidak menjadikan beliau berharap dari penghasilan anak-anaknya tersebut.
Sama seperti ibu Rahmawati, sampai saat ini, sudah sangat banyak pengusaha UMKM yang terbantu dengan adanya program Berkah Mandiri dari WIZ. Dan insyaallah, akan terus menjangkau yang lainnya, di seluruh penjuru tanah air. []

Tinggalkan Balasan