wiz.or.id, Takalar –  Program Bantuan Sarana dan Prasarana Rumah Qur’an Daarut Tauhid, hasil kolaborasi antara Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) dan Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ), telah dilaksanakan di Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Program ini bertujuan untuk mengatasi kebutuhan fundamental banyak Rumah Qur’an yang minim sarana dan prasarana, dengan harapan dapat memberikan semangat baru kepada para santri dan santriwati dalam proses belajar mengajar.

Penyaluran bantuan ini difokuskan di Kecamatan Galesong, dan meliputi berbagai kebutuhan seperti kipas angin, meja, kursi, dan alat tulis. Diharapkan bantuan ini dapat meningkatkan kenyamanan dan efektivitas proses belajar mengajar di Rumah Qur’an Daarut Tauhid.

Acara penyerahan bantuan dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain Ketua MTT Regional Sulawesi Ismail Halim, Kepala Pengelola Rumah Qur’an Ustadz Halim, Tokoh Masyarakat Setempat Syukri, keluarga besar Indar Lewa, dan masyarakat sekitar Rumah Qur’an.

“Terima kasih banyak sudah memberikan kelengkapan di rumah Qur’an kita ini, apalagi memang kondisi rumah Qur’an masih belum ada kipas angin sehingga biasanya santri kepanasan,” ujar Syukri, dalam rilis yang dikirimkan ke wiz.or.id, pada hari Rabu (15/5/2024).

Majelis Telkomsel Taqwa kembali memberikan kepercayaan kepada mitranya, Wahdah Inspirasi Zakat, untuk mendistribusikan bantuan sarana dan prasarana ke beberapa titik. Kali ini, Kecamatan Galesong di Kabupaten Takalar menjadi salah satu lokasi yang menerima manfaat tersebut.

“Kami dari Wahdah Inspirasi Zakat mewakili Rumah Qur’an mengucapkan banyak terima kasih kepada Majelis Telkomsel Taqwa. Semoga apa yang telah diberikan tersebut menjadi nilai amal jariyah di sisi Allah. Aamiin,” ucap Muhammad Dwi Aprinandhi, fasilitator program ini.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan Rumah Qur’an Daarut Tauhid dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi para santri dan masyarakat sekitar. Diharapkan kerjasama antara MTT dan WIZ dapat terus berlanjut dan memberikan kontribusi positif bagi pendidikan agama di berbagai wilayah lainnya.

Baca juga: Peresmian Rumah Qur’an Al-Khairat: Wujud Dukungan WIZ dalam Menciptakan Generasi Qur’ani

Luaskan manfaat sedekah Anda