wiz.or.id, Bone –  Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Wahdah Inspirasi Zakat (Wiz) Bone menyalurkan paket makanan kepada masyarakat di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pasippo, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, pada hari Jumat (10/05/2024).

Tim relawan Wiz Bone mengunjungi TPA Pasippo untuk melihat kondisi masyarakat yang bekerja mengais barang rongsokan di tengah tumpukan sampah. Tim relawan kemudian membagikan paket makanan siap saji kepada mereka.

“Ini pertama kali kami dan tim berkunjung ke sini untuk melihat situasi dan kondisi, serta melihat tumpukan sampah yang menggunung,” ujar Reskianto, relawan Wiz Bone.

Reskianto mengungkapkan rasa prihatinnya melihat kondisi masyarakat yang harus bekerja di tengah tumpukan sampah dengan bau yang menyengat. Namun, dia juga mengapresiasi semangat mereka untuk mencari nafkah bagi keluarga.

“Kami sangat apresiasi kepada masyarakat di sini yang luar biasa tetap semangat bekerja meskipun harus berdekatan dengan tumpukan sampah,” kata Reskianto.

Pemberian paket makanan diharapkan dapat membantu dan membahagiakan masyarakat di TPA Pasippo. Reskianto juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung program Wiz.

“Kami ucapkan terima kasih kepada donatur atas dukungan dan donasinya. Semoga apa yang diinfakkan menjadi pahala yang berkah dan semoga Allah mengganti yang lebih baik,” tutupnya.

Luaskan manfaat sedekah Anda