BERBAGI BAHAGIA UNTUK TUKANG BECAK MOTOR MAKASSAR

Wiz.or.id, Makassar – Uding (53 tahun) tak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah menerima bantuan sosial. Ia adalah satu dari beberapa orang pengemudi becak motor (bentor) yang menerima paket bantuan sembako, Kamis (9/9/2021) kemarin.

Ayah tiga orang anak ini mengaku, sebagai penarik becak, biasanya dalam sehari ia bisa mengantongi Rp 20-30 ribu. Namun, sejak pandemik Covid-19, penghasilannya tak menentu. Tak jarang, ia hanya sanggup membeli beras dengan lauk seadanya untuk keluarganya.

“Dapat penghasilan 20 sampai 30 ribu sehari. Dibelikan beras satu liter dan mie instan dua bungkus, lalu dibagi berlima dengan anak dan istri,” ujarnya kepada relawan.

Manajer Program dan Pemberdayaan, Ridwan Umar menjelaskan, sembako yang dibagikan tersebut disuplai selama Covid. Dalam artian, program sosial tersebut telah menjadi prioritas dalam rapat anggaran tahun ini. Selain kepada para tukang becak, paket bantuan juga dalam beberapa waktu ke depan akan diberikan kepada keluarga pra sejahtera lainnya.

“Iya, sudah diplanningkan ke depan. Makanya, untuk tahap awal di bulan ini, kita adakan di kawasan Tamalanrea,” tukasnya.

Sebelumnya, kata Ridwan, pihaknya telah mendistribusikan bantuan sosial berupa ratusan paket lainnya dalam setahunan ini.

“Semoga kita bisa memberikan manfaat seluas-luasnya,” harapnya. []

Tinggalkan Balasan