BERKAT SEDEKAHMU, RUMAH DAI DI MAKASSAR KINI BISA DI RENOVASI

Wiz.or.id, Makassar – Rumah tersebut memang ukurannya kecil. Hanya ada dua tempat tidur. Tepat di kamar tidur, awalnya adalah garasi yang ia sulap menjadi tempat tinggal dua tahun belakangan ini. Atapnya sudah banyak yang bocor. Palfonnya sudah usang dimakan rayap. Tampak basah, karena lebih sering terkena embun dan rintik hujan.

Saat tidur pun dan kebetulan hujan deras, ia dan istrinya tak bisa istirahat dengan nyenyak. Air hujan mudah saja memasuki ruang tengah rumah. Dan hampir belasan baskom yang ia gunakan sebagai alat penadah.

Pemilik rumah ini bernama ustadz Ridho (40 tahun). Salah seorang dai yang juga memiliki beberapa kelompok belajar Al-Qur’an di Makassar. Alamat rumahnya berada di Kelurahan Gunungsari, Kecamatan Rappocini, kota Makassar.

“Sungguh saya tidak pernah menyangka impian untuk bisa tinggal dengan layak bisa terwujud. Terima kasih untuk kebaikan semuannya,” katanya, Kamis (2/9/2021).

Direktur Program dan Pemberdayaan Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ), Taufik Ashari menjelaskan, ustadz Ridho mendapat bantuan untuk mempermak atap rumahnya yang nyaris ambruk. Program Bedah Rumah merupakan program unggulan dalam membantu masyarakat tidak mampu khususnya para dai yang selama ini jasanya terhadap kebaikan umat sudah sangat banyak.

Di hari yang sama, penerima manfaat mengapresiasi kepedulian WIZ yang membantu renovasi rumahnya. Hampir dua tahun ia tinggal dan belum mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki rumah.

“Hari ini saya benar-benar tidak percaya, bantuan dari sahabat inspirasi bisa menjangkau rumah saya,” tukasnya. []

▶️ Transfer Zakat⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
Bank Syariah Indonesia (BSI) 496 900 9008⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
Bank Muamalat 801 004 8366⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
An. Wahdah Inspirasi Zakat⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
▶️ Zakat Online klik :⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
https://sedekahplus.com/Zakat⁣
⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
▶️ Tlp/WA Center Wahdah Inspirasi Zakat : 085315900900⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣

Tinggalkan Balasan