LAZISWahdah.com, Makassar — “Kak, saya mau mukenah baru untuk lebaran nanti. Tapi saya tidak punya uang. Nenek juga sakit-sakitan padahal saya ingin sekali pakai mukenah baru,” ucap Ririn (7) saat pertama kali didatangi oleh LAZISWahdah, Selasa (5/6).

Ririn sama dengan anak kecil seusianya. Ia lincah, banyak bicara dan selalu tersenyum setiap kali ada orang yang menyapanya. Namun siapa sangka, gadis secantik itu hingga bertahun-tahun lamanya tak pernah bertemu dengan ibunya. Kata nenek Jumadia (80), sudah sekitar 10 tahunan ibunya merantau ke Brunei. Ririn hanya sempat dititipkan waktu masih kecil. Sementara ayahnya tidak tahu kemana.

”Rumah ini rumah yang kami bangun seadanya. Tak ada pintu dan perabotan layak pakai. Semuanya ada karena bantuan dari tetangga,” ucapnya sembari menunjukkan semua ruangan.

Tanah tempat rumah itu dibangun adalah pemberian dari seorang dermawan.

”Alhamdulillah ada tetangga yang berbaik hati mau beri kami lahan ini secara cuma-cuma. Mudah-mudahan Allah membalas kebaikan beliau dengan surga,” ujarnya.

Rabu (6/5), keinginan dedek Ririn untuk memiliki sebuah mukenah baru akhirnya terwujud. Lewat program kado lebaran yatim, LAZIS Wahdah menyerahkan paket tersebut bersamaan dengan sembako untuk keduanya.

Sahabat, sedikit banyaknya sedekah yang Anda berikan mampu menerbitkan selarik senyuman untuk dedek Ririn. Mukenah mungkin bagi kita adalah sesuatu yang sangat mudah untuk kita beli. Namun tidak dengan Ririn. Bertahun-tahun jauh dari ibunda, dirawat oleh neneknya yang sakit-sakitan dan tinggal di sebuah gubuk sederhana yang ia sebut rumah, tempat tinggal yang melindunginya dari panasnya terik matahari dan dinginnya malam. Meski serba sulit, Ririn dan neneknya tak pernah lupa sholat dan ibadah. Bahkan nenek Jumadiamengaku tidak pernah alfa dalam mengerjakan tarawih bersama cucunya di Ramadhan tahun ini.

Donasi program Ramadhan LAZIS Wahdah bisa Anda salurkan melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 776 900 9005 a.n LAZIS Wahdah Ramadhan dan konfirmasi transfer ke 085315900900. []

Tinggalkan Balasan