LAZISWahdah.com, Makassar — Awalnya Rusdin (2,5), ia tumbuh sehat layaknya balita seusianya, hanya saja, saat usianya menginjak 8 bulan, orangtua Rusdin melihat ada kejanggalan pada kornea matanya. Sang Ibu sempat mengira jika itu hanya bintik biasa.

”Saya kira itu hanya bintik biasa,” ujarnya saat ditemui oleh LAZISWahdah.org, di RSUP Wahidin Jalan Perintis Kemerdekaan KM.11, Tamalanrea Indah, Tamalanrea, Tamalanrea Indah, Tamalanrea, Kota Makassar, Kamis (26/4).

Dua bulan terakhir ini, bintik yang awalnya kecil itu tiba-tiba membesar dan menutupi seluruh kulit dibagian mata kanannya. Rusdin pun kemudian dilarikan ke salah satu Rumah Sakit di Ambon untuk mendapatkan perawatan intensif. Karena kondisnya yang sudah semakin parah, akhirnya dokter berinisiatif untuk membuatkan surat rujukan ke Makassar.

”Kata dokter Rusdin terkena tumor ganas dan sedikit lagi sudah sampai ke bagian otak. Saya khawatir jika anak saya ini tidak bisa diselamatkan,” tukas sang ayah sambil berurai air mata.

Saat ini dokter masih belum bisa memastikan kapan dedek Rusdin ini akan dioperasi karena penyakit yang menimpanya perlu kehati-hatian sebab jika tidak hasilnya akan berakibat fatal bagi keberlangsungan hidup anak ini. Untuk saat ini, dokter masih menyarankan agar usdin dirawat dan diberikan fasilitas kemoterapi agar tumornya tidak menjalar ke organ tubuh yang lain. Rencananya kemoterapi akan dilaksanakan tiga kali sepekan.

Mendengar anaknya akan dikemo, kedua orangtua Rusdin hanya bisa pasrah. Sebab, diakui penghasilan mereka berdua sangat tidak memungkinkan untuk membiayai perawatan sang anak. Ayahnya hanyalah seorang buruh tani dengan penghasilan yang seadanya. Selama di Makassar pun mereka harus menumpang ke salah satu kerabat jauh yang juga berasal dari Ambon.

Untuk pengobatan adik Rusdin selama ini menggunakan fasilitas dari BPJS kelas 3, tapi terkadang ada beberapa obat yang tidak tersedia sehingga mesti ke apotik diluar rumah sakit yang berarti harus mengelurkan dana dari kantong pribadinya.

Tak ada yang lebih dibutuhkan oleh Adinda Rusdin selain doa yang tulus serta uluran tangan kita untuk kesembuhannya. Donasi bisa Anda salurkan melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900. Semoga harta yang kita dermakan untuk sesama yang membutuhkan menjadi asbab kita masuk ke surgaNya, aamiin. []

Tinggalkan Balasan