Gubernur Sumatera Barat Tinjau Lokasi Bencana Banjir Lahar Dingin di Posko WIZ & Wahdah Peduli

wiz.or.id, Sumatera Barat – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, yang juga bergelar Datuak Marajo, meninjau langsung lokasi terdampak bencana banjir lahar dingin di Jalan Tuangku Galuang No. 14, Ladang Laweh, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, pada Rabu (15/5/2024). Kunjungan ini difokuskan di Posko Kemanusiaan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) dan Wahdah Peduli.

Kedatangan Gubernur disambut hangat oleh pihak Wahdah Inspirasi Zakat di Posko Peduli WIZ. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Mahyeldi memberikan semangat kepada para relawan yang sedang bertugas, termasuk Tim WIZ dan Wahdah Peduli yang berada di Pos Hangat.

“Saya turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Jorong Galuang akibat banjir lahar dingin ini,” kata Gubernur Mahyeldi dalam keterangannya. “Bencana ini merupakan ujian bagi kita semua, dan dibutuhkan sinergi dari berbagai pihak untuk membantu para korban.”

Gubernur Mahyeldi juga mengapresiasi upaya Lembaga Amil Zakat (LAZ) Wahdah Inspirasi Zakat Sumatera Barat. Menurutnya, aksi cepat dan tanggap tim WIZ dan Wahdah Peduli dalam proses evakuasi korban sangatlah membantu.

“Saya mengapresiasi kerja keras tim WIZ dan Wahdah Peduli yang telah sigap membantu para korban sejak awal bencana,” ujar Gubernur Mahyeldi.

Turut mendampingi Gubernur dalam kunjungan ini adalah relawan Abdurrahman El Jufri.

“Alhamdulillah, Pak Gubernur bisa hadir di sini hari ini,” kata El Jufri. “Kehadiran beliau dan timnya diharapkan dapat memberikan motivasi bagi para relawan dan masyarakat terdampak, serta mempercepat proses pemulihan pasca-bencana.”

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berkomitmen untuk terus memberikan bantuan dan dukungan yang diperlukan bagi para korban bencana. Diharapkan dengan sinergi dari berbagai pihak, situasi di lokasi bencana dapat segera pulih dan masyarakat dapat kembali menjalani aktivitas mereka dengan normal.

Luaskan manfaat sedekah Anda