LAZISWahdah.org, Surabaya — Hari pertama Ramadhan, LAZIS Wahdah tebar ifthor di beberapa titik di kota Surabaya, Kamis (17/5). Tebar ifthor dalam bentuk hidangan buka puasa sebanyak 100 paket tersebut diserahkan kepada para janda miskin, anak-anak yatim, lansia, dan beberapa dhuafa yang sakit-sakitan. Program Tebar Ifthor Nusantara Ramadhan tahun ini kembali digulirkan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, dan memberikan mereka hidangan buka puasa yang lebih sehat dan layak. Adapun lokasi penyebaran dipusatkan di sekitar kawasan RT 6 RW 8 Keputih Tegal Timur Baru, dimana di tempat tersebut banyak warga yang masih hidup dalam kondisi kurang layak.

Tebar Ifthor Nusantara tersebut dibagikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Surabaya, ustadz Haidar Ali. Disela pembagian, beliau menegaskan bahwa pihaknya bersama LAZIS Wahdah berikhtiar untuk terus membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka, utamanya selama Ramadhan berlangsung.

”Insya Allah dengan hidangan buka puasa yang kita tebar pada hari ini dan akan berlanjut ke tempat-tempat lain di seluruh tanah air bisa mengeratkan ukhuwah kita dengan mereka. Sesuai dengan tagline yang kita usung di tahun ini yakni Ramadhan Ukhuwah, Membangun Negeri,” ujarnya.

Program ini akan terus berlangsung selama bulan suci Ramadhan. Olehnya itu, kami mengajak kepada sahabat sekalian untuk menyisihkan sebahagiaan dari harta-harta kita untuk mereka. Mari layani dan kita berdayakan para dhuafa agar Ramadhan di tahun ini menjadi lebih berkah, aamiin. Donasi dapat Anda salurkan Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 776 900 9005 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900. []

Tinggalkan Balasan